Sabtu, 22 Januari 2011

LOVE MY PARENTS

Beberapa hari ini aku sering suntuk, bingung mau ngapain, tapi aku nggak pengen keluar rumah, padahal banyak yang ngajak keluar. Lho...?? Aku pengen nyoba betah di rumah. Selama ini kan aku nggak pernah betah di rumah. Setiap hari pasti ada aja agenda keluar dari rumah.

Aku sadar, aku nggak bisa terus-terusan kayak gini. Selain buat boros keuangan, belakangan ini aku ngerasa uda kayak anak kos, kayak nggak tinggal ama keluarga. Tiap hari pergi, pulang cuma diam di kamar sambil main laptop atau baca buku / majalah. Ngobrol sama orang rumah juga jarang. Beneran kayak nge-kost kan?

Tapi kalau disuruh ngekost, kayaknya aku juga nggak bisa. Kemarin aja waktu ditinggal keluarga buat liburan di luar kota, aku ngerasa lain. Biasanya rame walaupun aku juga jarang ngobrol, tapi kemaren rasanya sepi aja ditinggal berdua di rumah sama adek. Malah kemaren aku sempat nangis waktu orangtua nelpon nanya kabar, uda makan atau belum. Hahahaha...

Belum lagi dengan "kebebasan" yang aku dapat selama ini. Mau ke mana aja dibolehin tanpa ditanya panjang kali lebar. Untuk yang ini aku bersyukur karena hobi aku emang jalan-jalan. Awalnya aku ngerasa beruntung punya orangtua yang nggak terlalu mengekang aku harus pulang jam berapa, selama aku bisa menjaga kepercayaan itu. Dan selama nggak pernah ada kabar miring tentang aku. Tapi nggak enak juga lho. Kadang kalau ngeliat teman-teman aku yang kalau udah maghrib ditelponin ama orangtuanya, disuruh pulang, aku juga pengen kayak gitu lho. Sementara mereka pengen kayak aku. Denger mereka ngomong gitu aku cuma bisa senyum dan bersyukur dalam hati.

Tapi aku bersukur bisa punya orangtua yang seperti ini. Yang bisa mengerti apa yang pengen dilakukan anak seusia aku, yang masih pengen coba-coba. Nggak pernah ada larangan untuk aku ngelakuin sesuatu. Bukan berarti orangtuaku nggak peduli lho. Mereka pengen anak-anaknya nyoba apa yang pengen dicoba. Dengan begitu kami bisa tau mana yang baik dan mana yang nggak. Dan kalau ternyata apa yang kami pikir salah itu tetap dilakukan, baru orangtua ngelarang.

Aku pengen kalau nanti aku jadi orangtua, aku juga ngelakuin hal yang sama kayak apa yang orangtua aku ajarkan sama aku. Nah lho, kenapa jadi ngelantur gini pembahasannya. Haha..

Yasudahlah, apapun dan bagaimanapun keadaan orangtua kalian, bersyukurlah kita masih punya mereka.

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar