Selasa, 31 Mei 2011

MUNGKIN

Mungkin aku yang terlalu berlebihan
Mungkin ini cuma perasaan aku aja

Ya..
Mungkin.

Mungkin karena keinginanku lebih besar daripada kenyataan
Mungkin karena aku salah membaca keadaan

Ya..
Mungkin

Mungkin memang cuma aku yang ngerasa
Merasa apa yang nggak seharusnya dirasa
Memikirkan apa yang nggak seharusnya dipikirkan

Rabu, 25 Mei 2011

PAST, PRESENT, FUTURE

Postingan ini bukan tentang belajar grammar bahasa inggris, tapi cuma sekedar pendapat aku tentang :

PAST = MASA LALU
Rasanya kalo lagi ngingat masa lalu itu agak gimanaaa gitu. Tapi ya, tergantung apa yang diingat juga. Kalo yang diingat yang senang-senang, rasanya pengen senyuuuum terus, dan akhirnya pengen itu bisa terulang lagi.

Tapi kalo tiba-tiba teringat hal yang nggak mengenakkan, seringnya buat kesel lagi. Tapi nggak jarang juga jadi senyum-senyum juga. Nah lo.. Aku pernah. Waktu lagi ngingat sesuatu yang buruk yang pernah terjadi dulu, sempat memvonis diri sendiri kalo aku tu bodoh. Ya, bodoh kenapa hal kayak gitu bisa terjadi. Dan nggak jarang juga aku bersyukur dengan sesuatu yang pernah terjadi di masa lalu.
Masa lalu, mau itu yang indah atau buruk sekali pun emang sulit buat dihapus dari ingatan. Tapi gimanapun juga, aku bersyukur pernah mengalami saat-saat dan masa-masa itu, kenal  dan dekat dengan orang-orang pada masa itu.

NOW = SEKARANG

Sekarang aku lagi mengarang postingan ini dan berharap segera selesai.

Sekarang aku lagi belajar dari masa lalu. Melanjutkan kenangan indah, melanjutkan apa yang udah aku rencanakan dulu, melanjutkan apa yang seharusnya dilanjutkan dengan orang-orang yang aku punya sekarang. Memperbaiki apa yang salah di masa lalu. Mulai mencoba hal-hal baru dan mencoba mengukir sejarah hidup. #eaaak..

FUTURE = MASA DEPAN

Aku harap apa yang sekarang aku rencanakan, apa yang aku kerjakan, apa yang aku harapkan benar-benar bisa berjalan sebagaimana mestinya dan membuat orang-orang yang aku punya senang, bangga dan nggak nyesal kenal dengan aku. 

Sebagaimana orang-orang bilang:

Jadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk sekarang sehingga bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Selamat pagi
:)


SO WHAT..?? THIS IS MY HOBBY

"Jalan-jalaaaan aja kerjamu ya..."

Udah sangat sering kayaknya aku dengar kalimat itu dari orang-orang. Aku nggak nyalahin mereka dan nggak bisa marah juga. Karna itu emang fakta, itulah aku. Dan pernyataan mereka itu ngebuat aku bertanya-tanya juga, "sebenarnya hobi aku jalan-jalan ini nurun dari siapa sih?"

Dan alhamdulillah, ternyata emang kedua orangtua aku hobi jalan-jalan juga. Tapi kalo aku perhatiin sih, jalan-jalan mereka masih dalam batas kewajaran. Dan aku nyadar sih, kalo aku emang berlebihan dari batas wajar. Hehe..

Dalam seminggu, eh, diperkecil aja deh. Jadi, dalam 1 bulan itu aku bisa jalan-jalan ntah kemanaaa gitu ama orang-orang yang berbeda. Mulai dari keluarga, kawan-kawan kampus, kawan SMA, kawan SMP, kawan SD, kawan dekat rumah, atau Afmed.

Sebenarnya arti jalan-jalan buat aku sih nggak harus yang harus tamasya ke binaria #eh. Maksudnya nggak harus menjelajah ke tempat yang baru dan atau jauh. Jalan-jalan sekitar aja, misalnya dari kampus ke pajus, itu udah jalan-jalan. Atau dari rumah ke kampus yang emang mengharuskan banyak jalan. Hahaha..

Intinya, aku senang bisa menghabiskan waktu bareng orang-orang yang sekarang masih aku punya, keluarga, teman-teman. Dan aku senang dengan orang-orang yang punya hobi sama aama aku. Hahahaa.. Emang sih, dengan hobi yang satu ini aku harus pandai-pandai ngatur keuangan yang emang pas-pasan. Tapi dengan semakin seringnya kita jalan ke suatu tempat, kita jadi tau berapa budget ke sana. Jadi saat kita kembali ke sana lagi atau ke tempat yang sejenis itu, kita bisa memprediksi bahkan meminimalisir budget yang dibutuhkan.

Dan semakin banyak berjalan, semakin banyak menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita sayang, semakin banyak pelajaran dan pengalaman yang kita dapat, semakin banyak cerita yang bisa dibagi suatu hari nanti dan semakin banyak bahan untuk mengisi blog ini. :)

Hayoo.. ada yang mau ngajak saya jalan? ;)) *ambigu

Selamat pagi..
^^

Rabu, 18 Mei 2011

WHAT A HOLIDAY...

Melelahkan, tapi seruuuu..
3 kata yang pas buat menganalogikan liburan bareng mereka. (*bahasakuuuu.. -___-)

Dan sampek sekarang, masi jelas teringat rentetan kejadian yang belum 24 jam yang lalu berakhir.

Liburan yang awalnya direncanakan buat hari selasa yang emang tanggal merah dimajuin jadi hari senin yang ternyata dijadiin hari libur cuti bersama. Dan malam ini aku bersyukur karna keputusan yang kami ambil emang tepat. Soalnya, barusan baca di salah satu berita web, katanya ada banjir bandang di sembahe. Nggak bisa dibayangin gimana kalo ternyata hari ini kami perginya. Nggak tau bisa pulang atau nggak.

Ok, kembali ke cerita perjalanan liburan. Jadi kami (Beby, Aku, Hany, Mira, Affan, Heldi, Poji & Brian) janjian jam 8 ngumpul di rumah si Beby. Dan seperti biasaa.. pasti adaa aja yang ngaret. Termasuk aku. Haha.. Nggak tau siapa yang duluan datang, yang jelas begitu nyampek rumah si Beby, udah ada si Hany, Heldi ama Brian. Eh, tapi kayaknya si Afan duluan la yang nyampek, soalnya dia nginap di rumah si Beby jagain durian. Hahaha.. *maap faan..

Sambil nunggu yang laen, aku nemenin Hany ke kede dekat situ buat beli perlengkapan tempur anti mual (a.k.a antimo & koyo) di perjalanan nanti. Dan bener, nyampek rumah lagi ternyata si Poji yang nyampek. Nggak lama Beby ama Afan pun nyampek. Tinggal nunggu si Mira yang katanya mau ke kantor dulu, mungkin buat minta izin ato sekedar ngisi absen. :D

Yang ditunggu akhirnya datang juga sekitar jam 10 kurang. Karna uda kesiangan, tanpa ba bi bu lagi, kami pun langsung berangkat ke terminal bus simpang pos naek angkot. Di angkot pun super meriah, berasa kayak naek angkot sendiri. Yang cerita suaranya kuat kurang kuat, apalagi yang ketawa. Tapi ya hikmahnya, nggak kerasa uda nyampek aja di terminal.

Sekali lagi, karna udah kesiangan, bus yang nyampek terminal pun emang uda pada penuh semua. Bus yang pertama datang kosong sih, tapi uda keduluan ama rombongan yang emang uda nunggu duluan. Ngeliat mereka desak-desakan gitu kami pun nyerah. Padahal awalnya uda sampek ngatur strategi biar bisa dapet bangku kosong. Penantian pun nggak terasa hampir 1 jam. Dan berhubung ada supir angkot yang nawarin charter angkotnya sampek tempat, kami pun langsung diskusi dan jadi sewa itu angkot. Walaupun agak mahal, tapi lega la.. 8 orang di satu angkot. Nggak ada istilah 8-6 yang biasanya dibilang-bilang di angkot. Haha.. Apalagi bisa berhenti sebentar di kede buat beli makanan.

Tapi ya karna emang namanya angkot, bukan bus yang emang biasa naek ke atas, jalannya juga nggak cepat. Ditambah lagi macet panjang sebelum pajak pancur batu. Walaupun agak lama di jalan, tapi tetep aja ada hiburan. Mulai dari makan bontotan, cerita-cerita sampek karoke bareng di angkot. Haha..

Akhirnya nyampek juga di Miki Holiday. Abang supir angkotnya nawarin buat jeput waktu pulang. Tapi kaminya nggak mau. Mungkin karna waktu itu nggak kepikiran gimana kalo ujan dan nggak dapat bus kosong. Jadi kami pun menolak si abang. Tapi akhirnya kami nyesel juga. Ya sudah lah, jadikan pelajaran aja buat jalan-jalan lain kali.

Nyampek sana langsung beli tiket daaaaaan menuju toileeet. Gile aja uda nahan pipis 1 jam di jalan, untung bisa ditahan. Haha..

Abis tu langsung ngantri maen kapal ikan paus (lupa nama permainannya :D). Sebelumnya pake sunblock dulu. Panasnya nggak ketulungan soalnya. Untuk yang ini semuanya pada maen, kecuali Brian. Selesai main ini, semuanya masih dalam status aman.

Lanjut maen rolling apaaa gituu (lupa lagi namanya). Permainannya yang kita diputer-puter 360 derajat itu. Liatnya aja uda pusing. Dan alhasil yang maen pun cuma si Beby, Mira ama Poji. Sambil nunggu, aku ama Hany ngantri buat maen kereta sorong yang ayun-ayun itu (apa la namanyaa??). Yang mainnya harus berdua, trus pake semacam gas yang diinjak biar ayunannya bisa kencang dan tinggi. Lama-lama pusing juga. Tapi status juga masi pada aman semua.

Abis tu lanjut maen T-Rex. Dan sesuai kesepakatan, semuanya wajib naek. Nggak boleh nggak. Walaupun sempat ketakutan juga pas menuju wahana ini, tapi karna ngeliat muka kawan-kawan yang kayaknya nggak takut, keberanian buat nyoba pun muncul. Minimal kalo ditanya orang, uda pernah maen itu kalo ke Mikol (Miki Holiday). Haha.. Oya, tapi aku baru ingat, si Brian ternyata nggak jadi naek. Jadi cuma kami ber-7 aja.

Daaaan.. selesai main T-Rex, semuanya pada tumbang. Affan uda muntah duluan. Disusul ama Hany yang sebelum muntah uda pucaaaaaat kali. Aku sendiri nggak mual sih, tapi pusingnya minta ampuuun. Rasanya masih goyaang aja kayak gempa. Status si Brian ama Poji masih aman. Malah si Poji mau nambah lagi. Kalo aku, Beby, Heldi, Mira mulai jadi status siaga. Affan ama Hany uda status bahaya. Hohoo..

Mungkin karna perut kami masih kosong, jadinya pada tumbang semua. Abis semuanya uda mulai fit buat jalan, kami pun langsung turun buat makan siang. Secara uda jam 3 siang. Waktu makan siang hari itu terasa lama. Karna nungguin si Affan yang mungkin perutnya masih belum siap nerima makanan sehabis dikuras tadi, jadi dia pun agak lama ngabisin makannya. Sambil nunggu, kami pun foto-foto.



Selesai makan, aku nemenin Hany, Heldi ama Poji buat solat. Mira, Beby, Affan ama Brian lanjut foto-foto. Abis tu lanjut main lagiii..





Permainan selanjutnya ituuuu.. mmm.. aku nggak tau namanya apa. Kalo di Ancol itu semacam Histeria. Permainan yang macu adrenalin gitu. Mungkin karna tadinya udah maen T-Rex, jadi waktu maen ini nggak gitu terasa ngeri lagi. Paling cuma perutnya yang agak-agak geli gimanaaa gitu. :D



Abis tu lanjut main kereta api. Lawak-lawaaaaak, ngeri nggak seberapa, jeritannya lebih kuat, ngalahin naik T-Rex. Orang sampek ngeliatin. Dan karna nggak ada lagi yang ngantri buat naek kereta api ini, kami pun nyoba 2 kaliii.. Hahahaa..



Abis tu lanjut nemenin si Beby main game yang pake koin itu. Baru beberapa menit main, tiba-tiba gerimis. Dan makin lama makin deras. Mau nggak mau kami pun nunggu agak reda dulu baru turun ke bawah buat siap-siap pulang. Begitu nyampek bawah dan mau maen Bombom Car sebelum pulang, eeeh.. ada wartawan dari TV-One yang lagi wawancara. Bawa-bawa kamera lagi. Karna salah satu dari kami emang nggak ada yang mau nampang di TV, kami pun nunggu dari jarak beberapa meter sampek si wartawan selesai ngeliput.

Nggak berapa lama, mereka keliatan uda selesai wawancara ama beberapa pengunjung. Kami pun siap-siap pulang. Eeeeeeeeeeeeeeeeeeehh.. Nggak tau nya mereka masih mau ngeliput lagi dan menuju ke kami buat diwawancarain. Weleeeh.. Semuanya pada kabuuur.. Hahahaa.. Lucu kalo ingat ini.

Sambil nunggu mereka-mereka itu beneran siap, kami pun duduk-duduk sebentar. Alhamdulillah liput-ngeliput itu nggak lama. Jadi kami bisa lanjut menuju bombom car. Sialnya, pas giliran kami wahana itu mau ditutup. Haiiish... gara-gara reporter dan wartawan itu ni pasti.

Yasudah, nggak mau lama-lama kami pun siap-siap pulang. Sebelum pulang ke toilet dulu. Ngebuang apa yang perlu dibuang. Dan begitu mau keluar toilet, hujan pun turun dengan lebatnya. Mau nggak mau kami pun nunggu sampek hujan mulai reda. Dan redanya ternyata jam stgh 8 malam. Gelap-gelapan. Belum lagi petir yang sempat menyambar lampu. Horror.. :/

Kepala yang emang pusing kalo uda kena hujan pun ngebuat aku beneran lemas. Sambil nunggu hujan aku nyempetin buat tidur-tidur ayam. Nggak bisa beneran tidur sih emang. Apalagi si Poji ama Hany yang biasanya berantam terus, kali ini kompak nyanyi lagu india bareng dan jadi tontonan banyak orang. Hahaha..

Ok, anggap aja ujannya uda reda. Kami pun langsung nyoba buat nunggu bus yang mau ke arah Medan. Dan emang uda kayak yang diramal dari paginya, bus emang nggak ada yang kosong. Nggak harus bus kosong sih. Minimal bisa duduk. Ternyata emang nggak ada. Semua yang lewat emang mengharuskan duduk di atas bus. Tidak laaa.. Malamnya dingin, hujan pula.

Sesuai rencana awal, kami pun naek ke atas lagi menuju terminal Kabanjahe. Hampir 45 menit baru nyampek. Akhirnya dapat juga bus yang benar-benar kosong karna kami emang nunggu di terminalnya.  Walaupun jam 9an busnya baru jalan. Alhamdulillah bisa pulaaang..

Di jalan, cewek-cewek yang emang udah kecapean langsung milih buat tidur. Dan para lelaki masih semangat cerita-cerita. Saking semangatnya cerita, nggak nyadar kalo tinggal suara mereka aja yang kedengaran, penumpang lain uda pada diam, mungkin tidur. Jalan yang nggak mulus pun mulai ngebangunin kami satu per satu. Begitu bangun, liat jam udah jam setengah 11 dan kami masih nyampek sibolangit. Liat ke luar jendela, macetnya luar biasaaa.. T.T

Karna nggak bisa tidur lagi mikirin jam berapa harus sampek rumah, kami pun cerita-cerita lagi. Mulai dari rencana mau liburan ke mana lagi, sampek cerita horror. Hahaha.. Nggak terasa ngantuk lagi, dan tebangun waktu kernet angkor minta ongkos. Dan akhirnya nyampek simpang pos jam setengah 12 malam. Hebaaat..!!

Angkot pun nggak ada yang lewat lagi setelah ditunggu sekitar 15 menitan. Akhirnya kami pesan taxi dan turun di rumah Beby. Nyampek rumah Beby langsung pulaaang..

Dan nyampek rumah langsung tepar.

Melelahkan tapi seruuuuuuuuuuu..

Can't wait for our next holiday guys..
:)

Jumat, 13 Mei 2011

WANNA EXPLODE

Saat masa lalu itu datang lagi
Saat apa yang kita ingin lakukan malah nggak bisa dilakukan
Saat apa yang kita lakukan dinilai orang negatif
Saat kesempatan itu nggak pernah datang
Saat apa yang kita lihat berbeda dengan yang diharapkan
Saat waktu nggak lagi menjadi patokan untuk mengerti seseorang
Saat semuanya datang

Rasanya udah kayak bom waktu yang siap meledak
Tapi nggak bisa
Karna tiba-tiba ada yang berhasil menjinakkan bom itu
Dan membuatnya terpaksa diam, tenang, dan dibuang.