Selasa, 22 November 2011

SNORKLING AT IBOIH & RUBIAH ISLAND

Snorkling. Nggak pernah kebayang bakalan bisa ngelakuin ini. Buat seseorang yang nggak pande berenang dan takut dengan kata "tenggelam" kayak aku, rasanya amazing akhirnya bisa ngerasain yang namanya snorkling, walaupun cuma sebentar di banding teman-temanku yang lain dan masih pake pelampung. Itu pun masih takut juga. Hahahahaa..


Liat deh itu warna biru nyaaa.. Menggoda kan? :P


Ngeliat pemandangan pantai di Iboih waktu pertama kali nyampek, rasanya kayak terpanggil buat langsung masuk ke air. Tapi ya kembali mengingat rasa takut itu, rasanya kayak lagi dengar perbincangan ibu peri dan setan, kayak yang di kartun-kartun itu. Hahaa..

Ibu Peri: Liat tuuuh.. airnya biruuu, jernih, nggak pengen liat isi di dalam air sana?

Setan: Iiih.. ga usah, nggak ingat apa dulu pernah tenggelam dan ngerasa kayak mau mati? Duduk-duduk di pinggir aja udah cukup kok..

Ibu Peri: Jauh-jauh dari Medan ke Sabang cuma buat celup-celup kaki aja? Sayang loo.. Liat tu temen-temen yang lain udah pada masuk ke air. Kan bisa pake pelampung, trus pegangan aja ama teman yang lain.

Setan: Liburan kok ngerepotin orang sih? Mereka itu mau nikmati pemandangan sendiri, nggak pake acara bantu-bantu orang yang nggak bisa berenang. Udah deh, daripada ngerepotin orang lain.

Dan alhamdulillah, karna ngikutin si Ibu Peri aku bisa ngerasain yang namanya "Snorkling" \m/ Maap ya teman-temiiin kalo aku ngerepotin waktu itu :D Makasi buat bantuannyaaaaa ^_^

Oya, jadi begitu nyampek di Iboih dan dapat penginapan, berkat kerja keras Sari dan Una di tengah hujan badai, kami langsung ganti baju buat main air. Sore itu kami habiskan dengan pemanasan kecil buat persiapan snorkling besoknya. Sebenarnya ada foto beberapa teman waktu di dalam air, tapi berhubung dokumentasinya belum jadi-jadi diambil, jadinya menyusul aja yaa.. :D

Tapi ada sedikit tragedi di sini, si Pipit, Bobby ama Habibi sempat kena bulu babi. Mungkin karna nggak pake kaki bebek (lupa nyebutnya apa :D). Sementara kakiku sempat banyak luka tersayat-sayat yang kemungkinan kena karang. Tapi alhamdulillah nggak lebih parah dari Trio Bulu Babi (Pipit, Bobby, Habibi) :D, cuma sedikit perih dan agak lemas aja liat darahnya. Dan alhamdulillah lagi kaki-kaki mereka ini bisa disembuhin dengan direndam pake air cuka.

Besok paginya, kami yang cewek-cewek udah semangat '45 buat balik lagi ke air, nyobain alat snorkling sambil nungguin para lelaki yang agak kesiangan.

Una, Sari, Adeq. Tiga wanita ini yang paling semangat turun duluan ke bawah.




Dan setelah semuanya pada ngumpul, kecuali Bang Faisal yang udah duluan berangkat buat diving, kapal kaca yang udah kami sewa pun datang daaaaan here we go!!! Wait for us Rubiah Island!! \m/


Perjalanan menuju Pulau Rubiah. 
Atas Kiri-Kanan (Una, Aku, Pipit, Reza, Habibi). Bawah Kiri-Kanan (Dedi, Bobby, Adeq, Sari)

Oya, kenapa dinamain kapal kaca? Karna di bagian tengah dari kapal ini ada kaca yang bisa dipake buat ngeliat pemandangan bawah laut selama di perjalanan. Selama di jalan, banyak keliatan mulai dari bulu babi, karang-karang cantik, ikan-ikan kecil yang warna-warni, trus bintang laut warna biruuuu.. Rasanya pengen langsung nyebur, trus bawa pulang. Haha..

Ini nih kaca yang dimaksud :D

And nooooow, it's Rubiah island, a small island but has lots of beautiful under water scenery ^^




Berhubung hari itu saya sedang kedatangan "tamu" dan "penyakit bulanan" yang luar biasa sakitnya, sediiiiih x rasanya cuma bisa snorkling bentar aja. Apalagi waktu liat temen-temen yang lain udah pada berenang ke tengah. Rasanya pengen maksa buat tetap masuk ke air, tapi keram perut semakin menjadi. Sumpah ya, rasanya pengen nangis aja gitu, liburan tapi cuma bisa nonton orang aja.

Haaaaah.. sambil nunggu temen-temen yang lain puas snorkling, aku cuma ngabisin waktu buat istirahat di sebuah tempat peristirahatan menikmati perut yang sakitnya luar biasa. Lumayan lama juga nungguin nunggu mereka selesai, aku sampek ketiduran. Nggak lama mereka balik dan karna udah agak sore, mau nggak mau harus balik nyebrang ke Iboih.


Aku janji ya, lain kali kalau dikasi kesempatan ke sini lagiii.. harus bisa snorkling ke tengah, ngeliat pemandangan yang kata kebanyakan orang super bagusss.. Nggak pake acara keram perut lagi *semangat '45 \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar