Jumat, 11 November 2011

FOUR DAYS IN JOGJA

4 hari di Jogja, rasanya lebih banyak nggak menyenangkannya. Aku yang memang sangat-sangat hobi jalan-jalan, rasanya suntuk aja gitu nggak bisa kemana-mana. Ke luar paling cuma buat makan, itu pun lebih seringnya nitip makanan aja, trus makan di kamar. Hwaaaa.. bukan aku kali kayaknya.

Kalo di Medan ya, setiap hari aku selalu ke luar, ntah itu cuma ke kampus, yang penting ke luar la. Rasanya kaki ini nggak bisa diam aja. Tapi di sini?? Yaa.. cuma di hari pertama aja aku keliling Jogja, itu pun karna masih ada si Bapak yang waktu itu ke Jogja juga. Coba ya, kalo di sini ada kawan-kawan aku yang di Medan, pasti uda aku ajak ke manaaaa gitu biar nggak suntuk. Jadi kangen kalian semuaaaaa.. T.T

Tapi ya udah la ya, konsekuensi tinggal ama seorang adik yang emang sibuk ya begini, sering ditinggal-tinggal. Kalo sering di tinggal, tapi aku tau jalan dan di sini itu ada angkutan umumnya, aku pasti lebih milih ke luar walaupun itu sendiri. Tapi ya, masalahnya itu, nggak ada angkutan umum, paling juga bis trans gitu, itu pun jarang-jarang. Beda ama Medan yang di mana-mana angkot, biang kemacetan di sana kalo nggak lampu lalu lintas yang mati, ya angkot itu. Sesuka nya berhenti, dan sesukanya jalan. Jadi kangen angkot. Hahahaha..

Ok, positif thinking aja. Mungkin ini masih awal. Tapi masih ada yang enaknya juga dong yaa..

Salah satunya ituuu.. emmm.. makanannya. Ya, makanan di sini itu murah meriah sampek muntah. Misalnya aja ni ya, tadi malam aku makan nasi pecal. Nasi pecalnya aja cuma Rp. 3500,- , plus gorengan 3 biji yang masing-masing harganya cuma Rp 500,-. Jadi total makan cuma Rp 5.000,-. Porsinya juga gede menurut aku. Aku aja makannya masih nggak habis karna benar-benar udah kekenyangan. Padahal terakhir kali makan itu pas sarapan jam 10 pagi. Hebat kaaaan??? Prok prok prok.


Oya, ngomong-ngomong soal makanan, dari kemaren itu aku pengeeeeeeen kali makan pancake durian. Uda nanya-nanya, tapi katanya emang nggak ada dijual di Jogjaaaa :(((( Kalo pun ada, ya paling duriannya aja la, itu pun musiman. Nggak kayak di Medan, nggak kenal musim.

Hmmm.. cerita enaknya baru 1. Enaknya lagi, orang-orang di sini tu ramah-ramah. Aku yang sementara numpang tempat kontrakannya adek yang isinya lelaki semua, lebih banyak ngabisin waktu di kamar. Soalnya, segan mau keluar kamar, kecuali kalo emang lagi sepi, atau nggak ada orang. Bahkan kalo mau mandi itu, lebih seringnya kalo emang lagi nggak ada orang di rumah. Hahahaa.. Tapi ya alhamdulillah, mereka juga ramah-ramah.

Yah, apa pun ceritanya, jalanin aja dulu. Berakit-rakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Aseeek..
Semangaaaaaaaaat \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar