Senin, 07 Juni 2010

Bisnis Vision Mission

Waww..
Aku baru aja selesai baca sebuah majalah yang tadi siang baru aku beli di Pajus (Pajak USU). What?? USU (Universitas Sumatera Utara) yang terkenal di Medan punya ‘pajak’? Haha.. Jangan ngerasa aneh gitu. Pajak di sini bukan ngejual sayuran, ikan, atau apalah yang biasa dijual buat kebutuhan rumah tangga. Pajak yang ada di USU ini ngejual peralatan tulis yang lengkap selengkap lengkapnya, aksesoris, baju, sepatu, majalah baru atau bekas, makanan, minuman, semuanya ada lah..
OK, stop bahas Pajak USU. Sekarang aku mau cerita tentang usaha / bisnis sekelompok anak muda yang ada di majalah tadi. 5 cowok yang kuliah di kampus yang sama ini mendirikan bisnis celana jeans yang dikasi nama “Vision Mission”. Mereka tetep semangat ngejalanin bisnisnya walaupun di awal bisnis mereka tu pada sibuk ngerjain tugas akhir kuliah. Sampai sekarang, uda banyak yang tau tentang bisnis mereka ini.  
Salut buat anak-anak muda yang udah bisa menghasilkan pendapatan dari usaha sendiri. Walaupun sangat sering ide untuk ngebuat sebuah bisnis tu datang, tapi entah kenapa sulit buat ngewujutinnya. Mungkin karena aku ni tipe ’anget-anget tai ayam’. Hehe..  
Hmm.. Sekedar share nih, ada 4 tips yang dibagi ama 5 cowok yang tergabung di ”Vision Mission” ini buat kita-kita yang pengen ngebangun sebuah bisnis, apa pun itu.  
  1. INOVATIF, berani beda dengan menjadikan suatu produk yang sebelumnya sudah ada menjadi baru.
  2. NGGAK MUDAH NYERAH, jangan ragu bereksperimen. Dan berpikirlah dari hal-hal yang paling kecil sambil terus berpikir ke dapan.
  3. JANGAN PIKIRKAN APA KATA ORANG YANG NGGAK SUKA DENGAN USAHA KITA, jangan nyerah pada complain atau omongan yang meremehkan dari orang lain. Jadikan hal itu sebagai acuan untuk menjadikan produkmu yang terbaik.
  4. PENDIDIKAN ITU PENTING, jangan pernah ninggalin sekolah / kuliah hanya untuk usaha ataupun kepentingan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar