Kamis, 20 Oktober 2011

KILOMETER 0 (NOL) INDONESIA

Ya, I'm here :)

Selasa, 12 Juli 2011 bareng ama Sari, Una, Adeq, Pipit, Dedy, Reza, Bobby, Bang Faisal, Habibi, akhirnya nyampek juga di 0 (nol) kilometer nya Indonesia. Ayeeey!! Tapi sayang, cuaca hari itu kliatan kurang mendukung. Ya, hujan yang ntah kenapa nggak berhenti semenjak kami nyampek Sabang sempat membuat kami sedikit sedih. Tapi keindahan Sabang rasanya sayang kalo harus dilewatkan dengan bersedih. Eaa..

Bisa dilihat kan sepinya pengunjung hari itu? :D

Sambil nunggu hujan reda, kami pun neduh sebentar di tempat semacam pos penerimaan wisatawan. Dan sayangnya lagi, nggak ada penyambutan wisatawan hari itu. Sunyi, sepi, yang terdengar cuma suara hujan. Tempat itu berasa milik kami sendiri.


Menunggu hujan reda

Bosan nunggu kelamaan, akhirnya kami pun langsung menuju tugu 0 km. Nyampek di dalam, nggak ada hal laen yang bisa dilakukan selain mendokumentasikan perjalanan aka poto-poto. Hahaha..






Lanjut ke lantai 2 ternyata ada plakat batu (*apa sih namanya itu?) yang nunjukin kalo itu tugu diresmikan sebagai km 0 nya Indonesia. Bingung jelasinnya gimana ini. Untuk lebih jelasnya, langsung cekidot poto nya aja yaa.. :D


Nah, ini ni yang saya maksud plakat batu. Hahaha..


Nah, kalau untuk foto yang ini, saya sering bingung dan bertanya-tanya sendiri. Kalo diperhatikan, bisa dilihat di situ ada samar-samar tulisan "Nawi 03". Dan setiap ada teman-teman saya yang upload foto ini kalau lagi di Sabang, nama ini selalu ada terukir manis. Kalau rajin searching di google, foto-foto kayak gini juga selalu ada nama dia. Siapa sih si Nawi ini? Penasaran tingkat tinggi.


Dari lantai 2 ini kita juga bisa lihat pemandangan sekitar tugu seperti ini:





Puas keliling tugu, lanjut keliling bagian depan tugu yang langsung menghadap ke Samudra Hindia. Liat deburan ombak yang menghantam dinding tebing rasanya waaaw.. kereeen..





Pengen nikmati pemandangan, tapi nggak pengen kena ujan. Hahaha..

Haaah,, Pengen x rasanya ke Sabang lagi. Tapi lebih pengen lagi ke Merauke. Hahaa.. Kapan ya ? kapan? kapan?

1 komentar: