Kamis, 28 Januari 2010

Jati Diri

Ada suara gaduh di ujung desa
Kicau burung dan lenguh sapi di keindahan sawah
Tenteram dan serasi
Indah dan harmonis

Bisikan angin sangat merdu
di kerinduan malam yang teduh
Dalam sujudku, aku berteriak
“Mau apa aku!!”

Sementara jalan telah berliku
di simpang jalan aku berhenti
Ke kanan atau ke kiri??

Dengarkan suara lembut
Hati nurani
Itulah jati diri

------------------------------\\\\\\\\\\//////////--------------------------------------

puisi di atas tu sebenarnya bukan puisi karya aku. Tapi tu puisi karya salah satu guru ku waktu SMP. Kok bisa??

Haha.. Jadi waktu tu pas kali ma hari perpisahan SMP. Oya, waktu tu aku SMP di An-nizam. Pasti banyak yang ga tau.. Hehe..

Terus, berhubung kemungkinan besar aku ga bakalan nyambung SMA di situ juga, aku putusin untuk ngebuat 1 buku yang isinya tu kesan dan pesan guru-guru aku. Secara waktu itu kami angkatan pertama, jadi ya kerasa kali deketnya ma semua guru, pegawai, sampek yang jualan di sekitar sekolah. Huhu.. jadi sedih..

Semua guru aku paksa buat ngisi buku itu. Hehe,, Jarang-jarang kan bisa maksa guru. Dan puisi ini karya salah satu guru aku yang namanya "Pak Haitami". Aku ga bakalan lupa ma apa yang uda diajarin ma bapak ni. Ga hanya tentang pelajaran, tapi juga tentang kehidupan. Aku bangga bisa jadi salah satu murid beliau.

Makasi ya paaak..
Puisinya sovi pinjem ya buat di posting.

^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar